Categories: AsiaTravelling

Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Melakukan 4 Hal Brilian Ini Saat Berwisata

FrameATrip.com – Hari Bumi dirayakan setiap tanggal 22 April. Buat pecinta travelling, juga memiliki tanggung jawab besar dalam ikut menjaga kelestarian lingkungan. Jangan sampai deh terulang kebun bunga yang rusak, terumbu karang yang hancur, atau vandalisme karena ulah tangan wisatawan yang usil. Selain menahan diri untuk tidak melakukan perbuatan “nakal”, ada beberapa kiat lain yang bisa dilakukan.

1. Kurangi Sampah Plastik

via theatlantic.com

Miris nggak sih saat mendengar adanya tumpukan sampah di pantai atau gunung, gara-gara wisatawan yang nggak mempedulikan kebersihan tempat wisata alam yang dikunjunginya? Yuk berpikir dan berbuat lebih cerdas dengan membawa botol air minum yang bisa diisi ulang. Selain itu, bawalah tas kain saat berbelanja oleh-oleh atau membawa perbekalan saat berlibur ke tempat wisata.

2. Biasakan Membuang Sampah pada Tempatnya

via sfenvironment.org

Jangan sampai meninggalkan sampah saat sedang mengunjungi spot-spot wisata. Bawa sampah-sampah bersamamu dan buang saat menemukan tempat sampah terdekat. Selain bikin lingkungan lebih asri dan indah dipandang. Sampah yang berserakan juga berisiko mengganggu habitat makhluk hidup lainnya. Seperti binatang dan tumbuhan, yang ada.

3. Hindari Menyewa Mobil

via visitoslo.com

Ketimbang menyewa mobil saat berkunjung ke kota lain, gunakan kendaraan umum. Ini bisa membantu mengurangi polusi udara, sekaligus menjauhkanmu dari stres akibat kemacetan atau tersesat, dan tentunya menghemat bujet perjalanan. Jika kondisi medannya memungkinkan, nggak ada salahnya lho kamu memilih untuk menyewa sepeda atau trekking dengan berjalan kaki, untuk menikmati pemandangan alam.

4. Cek Dulu Sebelum Membeli oleh-Oleh

Membeli souvenir khas sepertinya sudah jadi kebiasaan sebelum kembali ke kota asal. Tapi sebaiknya lebih berhati-hati agar nggak membeli produk yang berasal dari bagian tubuh binatang. Mulai dari kulit binatang, gading, cangkang kura-kura, atau karang. Selain bisa dianggap ilegal, perbuatan ini akan mengancam populasi makhluk hidup yang tinggal di habitat tersebut.

Liburan sambil tetap menjalankan aksi cinta lingkungan tetap bisa dilakukan kok. Alam yang terjaga kebersihan dan keasliannya bisa jadi latar belakang foto yang luar biasa. Momen saat kamu dekat dengan alam bisa diabadikan dengan sempurna oleh para fotografer profesional, yang tergabung dalam FrameATrip.com.

Tersebar di berbagai negara maupun kota di Indonesia, kamu cukup klik website FrameATrip.com, masukkan tujuan, tanggal, dan paket yang diinginkan. Begitu juga saat ingin melihat hasil editan foto, yang siap diunduh antara 5-7 hari setelah pemotretan. Praktis dan bebas ribet kan jika berwisata bersama FrameATrip.com!

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

2 years ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 years ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 years ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

2 years ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

2 years ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

2 years ago