Categories: AsiaTravelling

Dicap Banyak Aturan dan Konservatif, Ternyata Arab Saudi Punya 4 Festival Meriah Untuk Dilihat Turis. Wanna Join?

FrameATrip.com – Siapa sih yang nggak mengenal kawasan Arab Saudi yang identik dengan gurunnya yang terbentang luas, rumah bagi banyak situs arkeologi, dan pantai yang nggak kalah indahnya. Tapi aturan yang masih konservatif terutama soal makanan dan pakaian, serta hawa gurun yang terik kurang menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Padahal setiap tahunnya digelar beberapa even festival yang menampilkan keunikannya tersendiri. Penasaran?

King Abdul Aziz Camel Festival

via alarabiya.net

Sekitar 60 ribu pengunjung menghadiri perayaan budaya padang pasir yang digelar selama sebulan. Mulai 15 Maret hingga 15 April. Festival tahunan yanga walnya digelar di Rimah ini digagas oleh suku lokal Bedouin yang membuat kompetisi untuk menemukan unta terindah. Even ini kemudia menarik perhatian dan dukungan dari keluarga kerajaan Saudi. Lebih dari 30 ribu unta menjadi bagian dari festival yang menunjukkan pesona budaya dan sejarah bagi wisatawan.

Janadriyah Festival

via wikimedia.org

Merupakan desa buatan yang mewakili berbagai daerah di Arab Saudi. Setiap bagian menyajikan pakaian tradisional, makanan, dan musik khas. Festival terbesar di Riyadh ini hanya berlangsung beberapa minggu di Bulan Februari atau Maret. Saking luasnya, kamu membutuhkan 2 malam untuk mengelilingi dan melihat berbagai pernak-pernik yang ditawarkan, mulai dari barang berbahan kulit, kayu, hingga makanan khas.

Jeddah Summer festival

via groupef.com

Acara yang satu ini biasanya digelar pada awal Juni, yang bertepatan dengan dimulainya libura musim panas. Berlangsung selama 24 hari di 20 mal, ada berbagai kegiatan yang ditawarkan. Mulai dari polo air, roller skating, sepak bola pantai, pulau harta karun, komedi stand-up, dan kontes balap mobil. Nggak lupa pertunjukan kembang api yang spektakuler menghiasi langit Arab Saudi.

Souq Okaz

via scth.gov.sa

Merupakan souq atau pasar terbuka yang berada di dekat Ta’if, Arab Saudi. Memegang gelar terbesar dan paling terkenal di masa pra-Islam, Souk Okaz merupakan pasar musiman yang beroperasi selama dua minggu setiap tahun selama bulan Dhu al-Qi’dah. Tapi lebih dari itu, tempat ini menjadi pusat olah raga, kompetisi puisi, penjualan karya seni, dan pertemuan keagamaan.

Keindahan Arab Saudi nggak hanya tercermin dari pesona alam, tapi juga sisi budayanya. Biar bisa menikmati liburan dengan optimal, jangan sampai merasa ribet dengan pengambilan momen-momen seru di sana.

Manfaatkan saja FrameATrip.com dengan 250 fotografer profesional yang tersebar di berbagai negara. Tinggal klik, lalu masukkan tanggal, tujuan, dan pilih paket foto yang diingiinkan. Nantinya, hasil foto tinggal diunduh dari rumah dan hanya membutuhkan waktu 5-7 hari setelah pemotretan untuk mengagumi hasil foto yang tampak wah. Mari liburan!

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

2 years ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 years ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 years ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

2 years ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

2 years ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

2 years ago