FrameATrip.com – Heligoland merupakan pulau sensasional yang melegenda di Laut Utara, Inggris. Dimulai sejak peristiwa Brexit, yaitu hengkangnya Kerajaan Inggris (Britania Raya) dari European Union. Peristiwa ini, tak pelak membuat dunia terkejut, atas langkah berani yang diambil Kerajaan Inggris. Ironisnya, peristiwa tersebut juga menyimpan kisah kelam tahun 1947. Ketika, Inggris berupaya meledakkan Heligoland hanya demi menghabiskan bahan peledak yang tersisa. Semua berubah semenjak itu. Tidak hanya mencetak sejarah, tetapi Heligoland menjadi saksi bisu insiden peledakan non bom nuklir terbesar sejagat raya yang masih bertahan hingga kini.

Menyelami kembali tragedi Heligoland

heligoland
via placestoseeinyourlifetime.com

 

Rencana Inggris untuk menenggelamkan Heligoland, ditengarai oleh masalah yang cukup pelik. Perang Dunia II menyisakan banyak bahan peledak dan Angkatan Laut Kerajaan Inggris harus menemukan cara untuk menyingkirkannya. Meledakkan Heligoland, terbukti menjadi solusi yang paling logis, kala itu.

Heligoland sendiri, dulunya merupakan bagian dari Inggris sampai terbentuklah kesepakatan dengan Kekaisaran Jerman pada tahun 1890 untuk menukarkannya dengan pulau Afrika yang bernama Zanzibar.

Dibuka untuk umum

via polpix.sueddeutsche.com

 

Seperti dilansir dari BBC, baru pada tahun 1952. Akhirnya, para warga diizinkan untuk kembali ke Heligoland. Sejak saat itu, pulau ini telah menjadi rumah bagi 1.500 penduduk lokal dan salah satu destinasi wisata favorit di pantai utara. Meskipun tidak menunjukkan tanda – tanda bahwa pulau ini pernah diratakan. Namun masih tersisa terowongan bawah tanah yang pernah digunakan sebagai shelter untuk serangan udara.

Warna – warni  rumah penduduk lokal

via placestoseeinyourlifetime.com

 

Heligoland sendiri memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sesampainya di dermaga pulau, Anda akan gemas disuguhi pemandangan berwarna – warni di depan mata. Tampak pertokoan dan warga di sepanjang dermaga berjajar warna – warni. Seperti merah, kuning, biru, hijau, oranye dan ungu. Berjajar rapi, dengan bentuk yang sama, nyaris seperti miniatur taman kardus.

Baca Juga :  3 Tips Finansial Berlibur Rame-rame Anti Bokek

Kisah konflik peperangan mungkin menyisakan cerita pilu dan tragis. Tapi, selalu ada hal positif yang bisa dipetik. Salah satunya adalah wisata sejarah di bekas konflik perang dunia.

Nah, bagi para traveller yang hobi menelusuri jejak – jejak masa lalu perang dunia, wisata ke Heligoland bisa jadi alternatif bucket list berikutnya.

Wisata ke mana aja, pasti gak komplit tanpa foto – foto untuk suvenir liburan, kan? Serahkan saja pada ahlinya, FrameATrip.com. Jasa sewa fotografer profesional di tempat wisata tujuan Anda. Fotografer handal kami tersebar di 45 negara seluruh dunia.

Selama berwisata, Anda seolah memiliki personal fotografer dan juga seorang personal assistant untuk membantu sesi pemotretan berlangsung. Hasil foto yang mengesankan bisa diunduh sendiri di rumah via url link yang sudah diberikan sebelumnya setelah 5 hingga 7 hari pemotretan. Booking sekarang via FrameATrip.com dan dapatkan bonus 50 free edited photos.

Related Posts