Categories: AsiaTravelling

Bikin Ngeri..! Inilah Top 5 Destinasi Uji Nyali Paling Berbahaya di Dunia

FrameATrip.com – Jika biasanya atraksi wisata memberikan gambaran liburan yang menyenangkan, lain halnya dengan 5 destinasi yang dikantongi oleh Top 5s Finest ini. Tak hanya untuk uji adrenalin, tempat-tempat ini bahkan sampai merenggut nyawa wisatawan saking berbahayanya. So, jika kamu punya nyali, ini dia 5 destinasi wisata paling berbahaya di dunia yang patut kamu coba!

5. Trolltunga, Norwegia

via ocdn.eu

Trolltunga (Troll Tongue) merupakan salah satu atraksi wisata paling berbahaya di Norwegia. Dengan ketinggian mencapai 800m, kamu butuh waktu berjalan tak kurang dari 10 jam untuk mencapainya. Seorang wisatawan wanita asal Australia bahkan harus meregang nyawanya tahun lalu setelah  setelah kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari tebing curam yang fenomenal ini.

4. Festival Banteng di Spanyol

via telegraph.co.uk

Rutin di gelar di Spanyol setiap tahun, Running of the Bulls melibatkan 6 ekor banteng jantan yang dilepaskan ke jalanan dan dibiarkan bebas berkeliaran sejauh 825 meter. Sekitar 100 orang terluka setiap tahunnya dan lebih dari 15 nyawa melayang sejak festival ini pertama kali digelar.

3. Gunung Hua Shan, Cina

via repstatic.it

Salah satu tempat hiking paling berbahaya di dunia, gunung ini punya jalur setapak kecil yang menempel di dinding gunung dan tanpa dilengkapi pengaman kecuali rantai yang berfungsi sebagai pegangan. Perjuangan berat ini akan terbayar begitu tiba di puncak South Peak yang menyajikan pemandangan yang sangat indah.

2. El Caminito Del Ray

via tomares.es

Dengan lebar satu meter, jalan setapak di Spanyol ini menjadi salah satu walkway paling berbahaya di dunia. Jalan reyot ini menghubungkan dua teping yang berjarak sekitar 200 m dan menjulang diatas ketinggian 100 m. Meski telah ditutup oleh pemerintah karena kondisi yang memprihatinkan, El Caminito Del Ray tetap menarik para petualang untuk menakhlukannya. Sejauh ini 4 petualang dilaporkan meninggal di tempat kejadian.

1. Death Road

via rentalcars.com

Memiliki panjang lebih dari 69 km, jalan mematikan ini bisa kamu temukan di kawasan Bolivia. Melewati jalan ini artinya kamu harus siap dengan resiko longsor dan tergelincir masuk jurang karena tidak memiliki pembatas jalan meski kemiringan mencapai 600 m. Meski telah menelan banyak korban, Death Road memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menguji adrenalin.

Gimana traveller, berani terima tantangan uji nyali di tempat – tempat tersebut? Boleh sih, tapi jaga selalu kehati-hatian dimanapun kamu berada. Soal foto liburan, kamu juga harus berhati-hati jangan sampai memilih jasa sewa fotografer yang abal-abal.

Mau yang benar-benar profesional? Pilih FrameATrip.com saja! FrameATrip.com punya fotografer profesional yang tersebar di 45 negara sebagai destinasi-destinasi wisata utama dunia. Bersama FrameATrip.com, liburanmu bakal terbingkai indah lewat hasil foto-foto liburan yang menawan.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

2 years ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 years ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 years ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

2 years ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

2 years ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

2 years ago