Categories: Travelling

Sensasi Wisata ke Negara-negara Ex-Zona Perang

FrameATrip.com – 30 tahun yang lalu, orang pasti menganggapmu gila saat menyebut Kamboja sebagai destinasi liburan. Ya, tak seorangpun mau mengunjungi negara ini sekitar 1980an lalu bahkan hingga awal 1990-an karena masih dalam taraf awal pemulihan setelah rezim kediktatoran Pol Pot runtuh.

Mengingat kekejaman Pol Pot yang bertanggung jawab terhadap pembantaian sekitar 25% dari penduduk Kamboja, berlibur ke negara berjuluk “Hell On Earth” sepertinya memang bukan pilihan yang tepat pada waktu itu. Lantas, seperti apa Kamboja kini hingga menarik banyak turis untuk datang? Berikut beberapa negara ex-zona perang yang kini menjadi tempat wisata menarik, seperti dikutip dari laman Traveller!

1. Kamboja

via: actoftraveling.com

Setelah konflik berahir, Kamboja berangsur-angsur melakukan pengembangan infrastruktur hingga kini tumbuh menjadi tujuan wisata yang populer. Bahkan negara ini bergantung pada industri pariwisata untuk menopang ekonominya. Kamboja memiliki deretan tempat wisata menarik. Seperti kuil hindu Angkor Wat, pantai Sihanoukville dan Thmey Market. Wisatawan juga pasti ingin melihat Tuol Sleng Genocide Museum, sebuah bangunan sekolah SMA yang pada masa kekuasaan Pol Pot dijadikan sebagai penjara dan tempat penyiksaan, serta Killing Field, tempat ditemukannya 129 kuburan masala yang hingga kini 43 diantaranya masih belum digali dan dibiarkan seperti aslinya.

2.Peru

via: gannett-cdn.com

Ungkapan “Today’s warzone’s is tomorrow’s tourist attraction” nampaknya berlaku juga di Peru. Negara di Amerika Selatan ini dulunya merupakan rumah dari kelompok militan komunis Shining Path yang tak seorang pun berani memasukinya. Tetapi kini Peru sanggup menjaring lebih dari 4,5 juta turis asing setiap tahunnya. Dapat mengunjungi wilayah yang dulunya terlarang merupakan sensasi tersendiri. Peru juga negara yang kaya akan budaya antropologi dan dikenal sebagai tempat lahir Kerajaan Inca dengan ibukota di Machu Picchu.

3. Iran

via: bekhradi-house.com

Dikenal sebagai negara yang penuh kontroversi, Iran menerima sentimen negatif dari beberapa negara Eropa dan Amerika karena kepemilikan pengayaan uranium yang menjadi bahan dasar nuklir. Negara ini bahkan sempat menerima embargo ekonomi dan politik. Tak heran bila situs-situs sejarah maupun religi menakjubkan yang dimiliki Iran belum begitu terendus dunia luar. Namun, seiring kondisi yang semakin membaik Iran pun mulai dilirik. Pasti seru berfoto di rumah bersejarah paling tua di Iran, Bekhradi Historical House, atau Soltaniyeh Dome, sebuah makam penguasa Iran yang diakui sebagai situs warisan dunia Unesco.

Gimana travellers, merasa tertantang buat berkunjung ke negara – negara eks zona perang? Gak hanya bikin nyali merinding, tetapi pasti akan melukiskan kenangan liburan yang memorable dan punya sensasi berbeda.

Apalagi, kalau bisa berfoto dibekas reruntuhan yang pernah jadi saksi sejarah. Tapi bila hasil fotonya kurang maksimal, bukannya pujian tapi sindiran halus dari teman medsoslah yang didapat. Gak mau foto liburan hasilnya kurang maksimal?

Makanya, pilih Holiday Photography Service dari FrameATrip.com, agar setiap momen berhargamu terbingkai secara profesional. Bayangkan bagaimana mewahnya liburanmu seolah mempunyai juru foto pribadi saat liburan dan mereka juga merangkap jadi tour guide. It’s must be a lot of fun! Ayo, segera lakukan booking online ke web FrameATrip.com dan manfaatkan kode BBM30 untuk diskon Rp 420 ribu!

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

22 hours ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 days ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 days ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 days ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

5 days ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

5 days ago