Categories: Travelling

Pengen Pamerin Foto Liburan Keren ke Medsos, Coba 3 Teknik Ini

Frame A Trip – Perjalanan wisata kurang lengkap tanpa ada sesi foto-foto buat persiapan pamer ke medsos. Tetapi, mungkin masih banyak yang belum paham tentang bagaimana cara menghasilkan foto yang berkualitas. Kuncinya, kamu harus tahu pencahayaan yang tepat dan kapan waktunya mengatur speed dan ISO sebelum memotret. Berikut beberapa tips dari fotografer kenamaan asal Los Angeles, Alison Reynold, seperti dilansir dari Comm Diginews, yang bisa kamu terapkan selama perjalanan wisata agar dapat menghasilkan foto-foto liburan keren dengan kamera digitalmu!

Speed

via: thierrybornier.com

Atur kecepatanmu lebih tinggi bila ada banyak cahaya di sekelilingmu. Sebaliknya, kurangi speed di tempat yang minim cahaya. Bila kamu memegang kameramu tanpa alat bantu alias dengan tangan, pengaturan speed tak boleh di bawah 100. Akan tetapi, bila dalam beberapa kesempatan kamu bisa menemukan perabot atau perangkat lain yang bisa dipakai untuk meletakkan kamera maka kamu bisa mengurangi lagi speednya. Lebih baik lagi bila kamu menggunakan tripod untuk lokasi dengan tingkat cahaya rendah.

ISO

via: photonlab.com

Secara definisi ISO adalah ukuran tingkat sensitifitas sensor kamera terhadap cahaya. ISO ini sangat berperan bila kamu mengambil gambar di dalam ruangan. Sebaliknya, bila di luar ruangan kamu sebaiknya mengatur ISO mu di angka 100 hingga 200 tergantung tingkat kecerahan saat itu. Beberapa kamera digital memiliki ISO yang tinggi hinga mencapai 12.000 atau bahkan lebih tinggi lagi. Patut diingat, dengan ISO yang diset lebih tinggi akan menimbulkan banyak “noise” atau bintik-bintik kecil yang tersebar pada foto.

F Stop

via: blogspot.com

Pilih F Stop dan biarkan kamera yang memilihkannya untukmu. Jika perlu, kamu dapat mengatur kamera ke M untuk manual atau mengatur segala sesuatunya sendiri. Hal ini bisa ditunjang bila kamu memiliki alat ukur untuk setting cahaya.

Liburan seru? Udah. Punya kamera bagus juga udah. Tapi, kok jadi ribet kalo fotonya masih ganti-gantian. Makanya biar lebih fleksibel dan praktis, serahkan pada fotografer profesional lokal dengan booking via Frame A Trip. Keceriaan bareng teman-teman atau keluarga saat berlibur bisa tercapture manis secara profesional. Belum tahu caranya? Kamu cuma perlu buka situs Frame A Trip, tentukan destinasimu, kemudian pilih opsi paket, dan tanggal. And you’re done! Selebihnya Frame A Trip yang akan mengakomodir semuanya. Simpel n praktis, kan?

So, don’t waste your precious time! Segera kunjungi Frame A Trip dan dapatkan harga spesial untuk foto-foto liburan berkualitas yang bisa dikenang sepanjang masa.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

2 years ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 years ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 years ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

2 years ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

2 years ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

2 years ago