Categories: Travelling

Hobi Liburan ke Alam Bebas, Kamu Wajib Ikuti 4 Panduan Ini Biar Foto Liburan Jadi Lebih Instagrammable

Frame A Trip – Mau liburan bareng keluarga ke rimba belantara yang masih banyak satwa liar kayak di Afrika, Kalimantan atau bahkan Amazon? Pastinya akan banyak momen spesial yang mau kamu bidik melalui lensa kamera. Tapi, tentu mengambil foto-foto terbaik dari satwa liar bukan perkara mudah. Ada jenis hewan yang banyak bergerak, namun ada juga yang cenderung tenang. Sekalipun bukan fotografer pro, kamu bisa kok mengambil foto-foto satwa liar di alam bebas jadi lebih Instagrammable. Yuk, baca terus panduan-panduan berikut:

Bawa perlengkapan yang sesuai

via: https://www.flysaavacations.com

Berburu potret hewan-hewan yang liar, kemungkinan besar kamu pasti akan diuji nyali untuk bisa mengambil foto jarak dekat. Lensa zoom akan sangat membantu dalam ‘pengintaian’ foto-foto hewan liar dari jarak jauh untuk mendapatkan sebuah karya fotografi yang brilian.

Ketahui dulu karakteristik hewan yang akan dipotret

Via: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Juru foto yang suka tema wildlife sebaiknya juga mempelajari tentang perilaku subyek atau hewan yang akan dipotret. Sejumlah hewan ada yang hiperaktif dan selalu bergerak. Tapi, ada pula jenis hewan yang tenang dan tidak bergerak sama sekali. Semakin banyak kamu tahu tentang perilaku hewan, semakin besar kesempatan untuk mendapat foto yang sempurna.

Lokasi dan framing

Via: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Orang bilang ‘sebuah foto mengatakan jutaan kata’. Perhatikan lebih detail framing untuk mencapai hasil foto yang lebih baik. Misalnya, sertakan pula panorama sebagai latar belakang. Gunung, pohon, lautan tidak hanya memberi obyek menarik untuk dilihat tapi mampu mengungkapkan narasi foto yang bercerita.

Bersabar

Via: https://www.africaendeavours.com


Last but not least, kesabaran adalah kunci untuk mendapatkan fotografi satwa liar yang menakjubkan. Sabar, tenang dan tunggu momen-momen spesial yang bisa saja terjadi selama berjam-jam ke depan.

Gimana udah tahu kan apa saja yang perlu kamu lakukan buat dapat foto-foto terbaik di alam bebas? Momen liburan bareng keluarga atau teman terdekat sambil berburu foto satwa liar di alam bebas pasti akan jadi new experience yang akan kalian kenang selamanya. Nah, kenapa gak diabadikan secara profesional?

Biar momen liburan ke alam bebas jadi makin bermakna, sewa jasa fotografer lokal untuk mengambil foto-foto terbaikmu saat wisata ‘wild life’. Tak perlu repot, lewat Frame A Trip seakan punya juru foto pro selama berwisata. Lebih personalized, karena kamu bisa pilih sendiri opsi fotografer yang sesuai keinginan. Dijamin, kenangan liburan saat di alam bebas makin memorable. Jadi, apalagi yang kamu tunggu? Let’s go and have a great photoshoot…

Detty Frameatrip

Comments are closed.

Recent Posts

Belanja Sepuasnya di Kawasaki, Alternatif Liburan Jepang Selain Tokyo

Banyak yang berpkir bahwa liburan ke negeri sakura ini identik dengan kota Tokyo. Tentu kamu ingin merasakan halyang berbeda dengan…

2 hours ago

Bikin Sulit Move On! 7 Daftar Destinasi Terindah Paling Menghipnotis

Saat kamu ingin menikmati liburan yang berkesan, pastinya beberapa tempat sudah kamu tandai atau dituliskan di plan listmu. Sebelum memilih…

7 hours ago

Damainya 5 Pulau Terpencil di Jepang, Cocok untuk Menyepi Hilangkan Stres

Jepang merupakan negara yang memiliki 6.852 pulau. Tentunya dengan banyak pulau yang dimiliki menjadikan Jepang memiliki kekayaan dan keindahan Alam.…

1 day ago

6 Kota Mengagumkan yang Ramah Jalur Bersepeda, Gowes yuk!

Bagi kamu yang bingung mengisi kegiatan saat liburan, tentunya bersepeda menjadi jawaban yang unik. Pasalnya, dengan bersepeda kamu pun dapat…

1 day ago

Frame A Moment: Cara Praktis Mengabadikan Momen Spesial Pernikahan

Siapa pun menginginkan semua momen di hari pernikahan terus diingat. Tak berlebihan bila kemudian pasangan pengantin mencari tenaga profesional untuk…

2 days ago

Bikin Merinding! Tembus Jalur Pendakian DMZ di Perbatasan Korea

Pemerintah Korea baru-baru ini mencanangkan 'Autum Tourism Week' untuk meningkatkan pariwisata domestik dan kunjungan wisatawan asing ke Korea. Selama pekan…

2 days ago